Ipin Multimedia

Dunia Ku Dan Cerita Ku

Dunia Ku Dan Cerita Ku

Minggu, 01 Januari 2017

CARA MUDAH MEMBUAT ID CARD KEREN DENGAN CORELDRAWX5 "TUTORIAL TERBARU"

Saya membuat tutorial ini di pagi hari dan bertepatan dengan hari ke empat magang di PT.JHONLIN GROUP jadi saya ucapkan selamat pagi untuk kamu yang cinta dengan dunia desain terlebih yang suka memainkan Corel Draw. "Asal Jangan Suka Mainin Hati.. :D"

Baik Tutorial kali ini kita akan membuat sebuah ID Card yang sangat sederhana, tapi kalau menurut saya sih keren.. hehehe.



oke kita lihat beberapa cara yang saya gunakan :


1. Buka CorelDraw Kesayangan anda. entah itu versi berapa pun.
Buatlah sebuah bidang persegi panjang sesuai dengan ukuran ID CARD yang akan anda bikin. dengan memanfaatkan Tool "Rectangle"


2. setelah itu buat sebuah design seperti ini dengan mengunakan "3-point-curve".


3. warnai dengan smart fiil atau bisa saja warna lain yang di gunakan, sesuai keinginan.







4. tambahkan dengan efek Drop Shadow agar terlihat seperti ada bayangannya, dengan meletakan drop shadow pada objek yang akan anda beri efek bayangan tersebut. kemudian tarik sesuai keinginan anda seberapa banyak atau tebal bayangan yang akan anda buat.


5. hanya dua font yang saya gunakan yaitu times new rhoman dan badonk-a-donkz.





6. logo jhonlin groub dan K3LH itu asalnaya tidak seperti itu hanya saja saya menghilankan beground belakangnya dengan mengunakan Bitmaps-outlin trace kemudian pilih logo lalu tekan OK. jadi lah hasilnya logo itu terpisah dengan beground belakangnya.
6. perbesar kotakan pada id card dan aktifkan Shape Tool kemudian klik pada persegi yang sudah dibikin dan tarik kedalam sesuaikan dengan desain yang kamu inginkan.


7. ini lah hasil id card yang sederhana tapi keren haha, terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat bagi anda untuk menjadikan refrensi... 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram

Facebook

Designed By Ipin_pasker