Ipin Multimedia

Dunia Ku Dan Cerita Ku

Dunia Ku Dan Cerita Ku

Kamis, 05 Januari 2017

CARA MUDAH MEMBUAT SILUET DENGAN CORELDRAWX5

Siluet, siapa sih yang tidakak tau dengan seni siluet ini. Siluet adalah seni yang berupa blok warna yang lebih dominan ke warna hitam yang membentuk sebuah objek atau gambar tertentu. Jika orang awam mungkin akan menganggap siluet adalah gambar atau blok warna yang membentuk sebuah bidang wajah. Sebenernya siluet tidakak sekedar wajah saja tapi bisa berupa objek lain seperti bunga, hewan, vas bunga, masjid dan lainnya.Tapi memang sih siluet masih didominasi sama bidang wajah seseorang.Siluet bisa dibuat melalui kanvas dengan manual, bisa juga melalui software aplikasi contohnya CorelDraw ini. Pembuatannya tidak susah, asalkan punya skill dan kemauan.


Untuk tutorial inipun saya buat dengan sangat mudah agar kalian dapat mengikutinya meskipun kalian masih pemula dalam hal desain menggunakan CorelDraw, karena tutorial ini dibuat dengan langkah demi langkah yang sangat mudah di pahami dan enak untuk di ikuti.

 BERIKUT LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT SILUETNYA :

1. Buka software CorelDraw, disini  saya menggunakan aplikasi CorelDraw X5, sebetulnya sama saja sih x berapapun, tools yang digunakan masih sama.

 


2.Siapkan photo yang akan anda jadikan siluet..kalau bisa photo yang tampak dari samping ya, agar bisa lebih detail gambarnya. di sini saya mengunakan foto saya sendiri.


3. Import photo yang akan kita edit tadi, disini saya akan menggunakan salah satu contoh photo saya sendiri yang tampak dari samping. Kemudian seleksi gambar menggunakan 3-point-curve.


 

4.setelah selesai lihat gambar hasil sileksi anda, jangan sampai ada out line atau garis yang tidak terhubung dengan garis yang lain, karna akan menghasilkan gambar yang tidak bisa terwarnai, jadi pastikan sebelum mewarnai tidak ada out line yang tidak terhubung.



5. warnai dengan warna hitam dan abu-abu agar terlihat seperti nyata.



6. Hasilnya sepertiu ini, bagus dan mudah di pelajari, semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram

Facebook

Designed By Ipin_pasker