Ipin Multimedia

Dunia Ku Dan Cerita Ku

Dunia Ku Dan Cerita Ku

Rabu, 01 Februari 2017

Seleksi Rambut Photoshop Dengan Detail Dan Rapi

Selamat Belajar Semoga Bermanfaat...
Anis Arifin SMKN 1 Sungai Loban, Multimedia
Sebelum saya belajar dengan bp. Andre Wibowo saya mengalami kesulitan untuk seleksi pada bagian helai rambut, memang untuk yang satu ini agak sulit apalagi kalau harus seleksi dengan detail dan bagus. seringkali saya melakukan kesalahan sehingga jika benar-benar sulit untuk di-seleksi saya menghapusnya saja, padahal itu bagian yang sangat penting. Tapi perlu kita ketahui bahwa dengan Adobe Photoshop dalam hal seleksi rambut itu merupakan hal yang mudah. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengeerjakannya, untuk cara seleksi rambut photoshop ada banyak cara, dan kali ini saya akan menyeleksi helai rambut bapak Thomi dengan menggunakan Pen Tool dan refine selection edge. Bagai mana sih caranya, langsung saja kita lihat tutorial berikuit ini :

  • langah yang harus kita lakukan adalah menyiapkan foto yang akan kita seleksi dan kemudian kita buka aplikasi photoshopnya, saya sarankan foto dengan resolusi bagus, supaya lebih mudah dalam menyeleksinya.
 
        
 

    • lebih mudah dalam menyeleksinya.
      Gunakan Pen Tool (P) untuk langkah pertama dalam seleksi rambut photoshop, klik mouse dan drag ikuti alur model, dan pada bagian rambut tempatkan pen tool di bagian luar rambut,  kemudian klik kanan pada mouse dan pilih make selection lalu oke. gambar dibawah ini akan memperjelas langkah ini.
     


 























  • kemudian kita bikin halaman baru untuk melihat bagaimana sih hasilnya dengan cara berikut ini..



 




 

 



 


  • Sekarang kalian sudah bisa kan menyeleksi helai rambut dengan photoshop ini. silahkan anda tambahkan background sesuai keinginan anda. selamat belajar dan semoga sukses.

  Baca Juga

Cara Mengganti Latar Belakang facebook menjadi lebih keren

Cara Memasang Jam Aktif Pada Blog

Sholat jum'at di Masjid Al-Falah Pal. Dua Batu Licin

Cara Memasang Tulisan Berkedip di Blogger

Cara Membuat Tulisan Berkedip Atau menyala di blogger

Seleksi Rambut Photoshop Dengan Detail Dan Rapi


Cara Membersihkan Wajah dari Photoshop


CARA MEMBUAT BAJU BOLA DENGAN CORELDRAW  

























2 komentar:

Instagram

Facebook

Designed By Ipin_pasker