Ipin Multimedia

Dunia Ku Dan Cerita Ku

Dunia Ku Dan Cerita Ku

Selasa, 27 Desember 2016

Hari Pertama Magang Di Jhonlin Group

 Ini hari pertama saya magang bersama rekan saya Fitriatul Jannah dan kak akbar yng mengambil foto ini dan juga ada pak andry wibowo di sana.



 Sebenarnya sihhh beberapa materi magang yang kami minta sebelumnnya sudah diperoleh dibangku sekolah. Hanya saja kami memerlukan pengalaman lebih, terutama di proses pembuatan blogspot, design, foto grafi, membuat vidio, dll.





nah tapi pada hari pertama ini saya dan rekan saya membuat blog, apa itu blog? apa kegunaannya? nah simak uraian singkat seputar blogspot yang saya pelajari..




Pengertian dan Perbedaan Blog, Blogger, Blogging, dan blogspot.

blog adalah website pribadi (personal website) baik yang dibuat secara gratis di blogger, wordpress, atau platform blog gratis lainnya, maupun dengan menggunakan nama domain dan hosting berbayar.


BLOGGER adalah pemilik blog atau yang mempunyai dan mengelola blog. Blogger juga berarti platform blog gratis milik google, yakni www.blogger.com dengan subdomain .blogspot.com.


BLOGGING
adalah aktivitas nge-blog, yaitu membuat dan mengisi blog dengan tulisan, gambar, video, atau konten multimedia. Blogging dalam bahasa Indonesia biasa disebut ngeblog.

Itulah Pengertian dan Perbedaan antara Blog, Blogger, Blogging, dan Blogspot.

Dengan belajar blogspot ini saya jadi tambah senang dengan jurusan yang saya ambil di sekolah SMKN 1 SUNGAI LOBAN ini, ternyata semakin saya belajar semakin pula saya sadar kalo saya  tidak tau apa-apa dan tidak ada habis nya ilmu allah. Dan karna adanya magang ini saya jadi sanggat merasa lebih dewasa lagi, karna bukan hanya kemampuan pola fikir yang di andalkan tetapi juga harus pandai berbicara dan mempunyai mental.

Di bulan pertama ini saya dan rekan saya belajar mengenai tentang pengetahuan blogspot selama satu bulan, yang di bimbin oleh bapak Andi Akbar Mappanganro, dan di bulan ke dua nanti kami belajar tentang cara yang baik dalam mengunakan kamera dan pengetahuan lebih dalam mengenai design, yang di bimbing oleh bapak Bowo, dan di akhir bulan yaitu bulan ke tiga kami akan belajar memebuat vidio yang di bimbing oleh bapak ricky...

Saya sanggat beruntung bisa magang di sini, mudah-mudahan selama saya belajar di sini bisa untuk menambah pengetahuan lagi dan bermanfaat di kemudian hari nanti.. amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram

Facebook

Designed By Ipin_pasker